AFF 2012 - Tim Nasional Indonesia diprediksi berpeluang besar lolos dari babak penyisihan Grup B Piala AFF 2012. Bekalnya adalah dukungan penuh bagi skuad "Garuda" saat bertarung di Malaysia pada 24 November hingga 22 Desember mendatang.

"Saya yakin kita dan Malaysia akan mewakili grup lolos ke babak selanjutnya," kata eks pelatih Tim Nasional U-23, Rahmad Darmawan, melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Minggu (18/11/2012).

Dengan dukungan yang diberikan pendukung Indonesia di Malaysia, menurutnya, akan memotivasi Irfan Bachdim dan kawan-kawan saat melawan Laos, Singapura, dan tuan rumah Malaysia dalam babak penyisihan Grup B.

"Main di Malaysia tentunya menguntungkan tim kita. Yang pasti mereka akan main seperti di Indonesia dengan dukungan yang diberikan fans kita di sana," kata RD, yang saat ini melatih Arema Indonesia.

Tim besutan Nil Maizar tersebut telah melakoni dua laga uji coba sebagai persiapan akhir sebelum bertolak ke Malaysia pada 21 November mendatang. Setelah membungkam Timor Leste 1-0, Rabu (14/11/2012), Indonesia berhasil menahan imbang tanpa gol saat melawan Kamerun, Sabtu (17/11/2012) malam. Laos akan menjadi lawan pertama Indonesia, pada 25 November 2012. Tiga hari kemudian, Timnas akan berhadapan dengan Singapura. Jika Indonesia berhasil menyabet dua kemenangan, Irfan Bachdim dan kawan-kawan berpeluang besar meraih tiket babak semifinal.

Baca : Jadwal Piala AFF 2012

arrow
arrow
    文章標籤
    aff
    全站熱搜

    waloetz 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()