Cara Membuat Email – Saya kali ini akan membahas tentang cara membuat email di yahoo mengingat saat ini teknologi sudah semakin canggih. Mungkin saat ini email sudah sangat sering dipergunakan untuk komunikasi layaknya telepon. Bahkan, seseorang yang tidak mempunyai email sering kali dikatakan gaptek. Email juga sering digunakan dalam dunia maya, baik itu untuk mendaftar jejaring sosial maupun untuk mendaftar jejaring-jejaring yang lain.

Panduan cara membuat email secara gratis ini saya tulis dengan disertai gambar agar anda bisa dengan mudah mempraktikan apa saja yang harus dilakukan atau langkah-langkah untuk membuat email secara gratis.

1. Langakah pertama yang harus anda lakukan yaitu mengunjungi website tempat email itu akan dibuat. Website tersebut adalah yahoo.co.id. Silakan anda ketikan alamat url ini pada kolom adress bar aplikasi browser anda. [Lihat Gambar]

2. Setelah anda masuk pada halaman awal situs yahoo, silakan anda cari link”Buat Account” untuk memulai proses membuat email di yahoo. Kata ini terletak disebelah kanan. [Lihat Gambar]

3. Maka akan muncul kolom-kolom setelah anda klik link diatas. Kolom ini harus anda isi sesuai data pribadi anda. Tujuan pengisian ini yaitu agar email yang anda buat memiliki data sesuai pribadi anda. Sehingga teman atau kerabat anda akan tahu siapa anda dengan hanya mengetahui email yang anda buat.

4. Kolom-kolom yang akan anda isi antara lain nama lengkap, jenis kelamin, tanggal lahir, sandi, pertanyaan-pertanyaan, dll. Semua itu harus anda isi agar anda bisa memiliki email sesuai keinginan anda. Satu lagi, pada kolom id yahoo buatlah nama email yang mudah diingat, agar anda tidak lupa dengan email anda. Bila anda bingung mengenai cara mengisi data pada kolom-kolom tersebut, bisa anda lihat contoh berikut. [Lihat Gambar]

5. Setelah semua kolom sudah anda isi, silakan anda pilih “Buat Account Saya”. Maka akan muncul tampilan seperti ini. [Lihat Gambar] Tampilan seperti ini menandakan bahwa proses pembuatan email anda sudah selesai. Sehingga anda sudah bisa untuk memulai menggunakan email anda untuk berkomunikasi maupun untuk berkirim pesan kepada sahabat atau kerabat anda yang juga mempunyai email.

Sekian informasi tentang cara membuat email gratis melalui yahoo. Semoga panduan ini bisa mempermudah anda untuk membuat email di yahoo. Demi keamanan email anda, usahakan buatlah kata sandi dengan kombinasi angka dan huruf, sehingga email yang anda buat benar-benar aman dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Selamat mencoba panduan cara membuat email secara gratis.

arrow
arrow
    文章標籤
    membuat email
    全站熱搜

    waloetz 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()